Senin, 05 Desember 2011

The Twilight Saga


Butuh waktu lebih lama untuk menuntaskan membaca buku Breaking Dawn yang merupakan buku ke empat dari The Twilight Saga. Tak heran, buku ini berisi 800 halaman lebih , jauh lebih tebal dari tiga buku sebelumnya.
Saat membaca tiga buku pertama, salah satu pertanyaan terbesar dalam benak saya adalah kekuatan apa yang akan dimiliki oleh Bella Swan setelah menjadi vampir nanti, dan saya yakin kekuatannya akan menjadi kekuatan yang istimewa dibanding vampir-vampir lain. Ternyata keyakinan saya terbukti, Bella Cullen menjadi vampir yang berbeda dalam beberapa hal, termasuk kemampuannya mengendalikan diri dengan cepat sehingga tidak menjadi vampir yang haus darah manusia. Kekuatannya juga menyelamatkan kaum vampir dari pertumpahan darah akibat kelicikan keluarga Volturi.
Dalam buku ini juga disebutkan bahwa Jacob dan kawan-kawan yang selama ini dianggap kaum werewolf (karena memiliki kemampuan untuk mengubah diri menjadi Serigala) ternyata bukanlah werewolf. Lebih tepatnya mereka disebut Shape-Shifter, kaum yang memiliki kemampuan untuk mengubah diri menjadi binatang, dan kebetulan suku Quileute memiliki kemampuan untuk berubah menjadi Serigala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar