Minggu, 27 November 2011

Cara menambah Video

Anda dapat juga menambahkan video ke dalam artikel . Dengan adanya video maka artikel anda menjadi lebih hidup dan lebih gampang dipahami oleh pengunjung. Cara menambah video ke dalam artikel adalah sebagai berikut:
1. Agar proses penambahan video ke dalam artikel menjadi lebih mudah,maka anda harus menginstall plugin Smart Youtube. Lihat Tutorial Cara Install WordPress Plugin Secara Umum.
2. Misalkan videonya berasal dari YouTube, Setelah video yang hendak anda masukkana tampil di YouTube, klik kanan video tersebut sehingga keluar menu pop-up. Lalu pilih Copy embed html.
3. Ketikkan judul video tersebut. Misal : “Beginner WordPress Tutorial Video“. Lalu klik tab HTML pada editor untuk masuk ke mode HTML :.

4. Pastikan kode copy embed html tadi tepat dibawah judul video.
5. Anda dapat juga mengatur ukuran size video. Ubah angka height dan width kode script HTML tersebut sesuai kehendak anda. Anda harus mengubahnya sebanyak 2 kali. Contoh video adalah sebagai berikut:

6.Bila anda sudah menginstall plugin Smart YouTube, maka ukuran video langsung tampil di sehingga anda sangat leluasa mengubah ukuran video dengan hanya mengklik video tersebut dan melakukan resizing pada keenam tombol kontrolnya.
7. Selesai.
Semoga Bermanfaat :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar